PT. Hanusentra Propertindo
Beli Rumah di Usia Muda

Tips Membeli Rumah di Usia Muda

Category :
Tips & Trick
Author :

Memiliki rumah di usia muda merupakan impian setiap orang, namun sering kali anak muda sudah pesimis duluan karena harga perumahan yang semakin naik pertahun. Rasanya sudah pusing duluan saat memikirkan harus mengumpulkan uang berapa lama. Ditambah pengeluaran untuk kehidupan sehari-hari sudah banyak, makin sulit untuk menabung. Kalau sudah seperti ini, apakah memungkinkan bagi anak muda sekarang yang sudah bekerja dan membangun karir bisa beli rumah sendiri? Tentu saja bisa dong! jangan pesimis duluan ya, nih kita kasih tipsnya.

Berikut tips-tips yang bisa kamu coba untuk membantu mewujudkan mimpi punya rumah sendiri:

1. Tentukan Harga Rumah yang Ingin di Beli

Ketika kamu ingin membeli rumah, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah harus menentukan terlebih dahulu harga rumah yang ingin kamu beli, dari harga tersebut kamu bisa lebih terarah untuk memilih bentuk rumah idaman yang ingin kamu beli dan bisa disesuaikan dengan penghasilan yang kamu miliki. Oleh sebab itu, target tabungan yang ditentukan akan lebih masuk akal.

2. Menabung Uang Muka

Menabung uang muka adalah kesulitan utama yang dialami oleh milenial ketika membeli rumah. Mereka tidak memiliki uang untuk membayar uang muka yang merupakan salah satu syarat suatu KPR. Karena itu, uang muka harus dikumpulkan jika ingin membeli rumah ya sob. Lalu bagaimana cara mengumpulkan DP tersebut?

 

Pertama, kamu harus rajin menabung dari penghasilan perbulan. Namun, tidak sedikit dari anak milenial yang tidak bisa mengelola keuangannya dengan baik, sehingga menjadi sulit mengumpulkan uang muka. Nah, cara yang paling efektif adalah menetapkan jumlah tabungan yang akan disimpan perbulannya, contoh: 30% dari penghasilan perbulan. Lalu, pisahkan tabungan tersebut sesuai dengan pos-nya masing-masing, sehingga tidak tercampur dengan uang yang lain. Lakukan setiap kali gajian baru diterima, dan lakukan dengan konsisten di setiap bulannya.

3. Mencari Penghasilan Tambahan

Mencari pekerjaan tambahan merupakan salah satu solusi yang bisa sobat Hanu People lakukan, apabila pekerjaan utama hanya memberikan pendapatan yang pas-pasan. Sulit bagi sobat Hanu People ketika ingin mengumpulkan uang muka rumah jika hanya mengandalkan gaji utama yang jumlahnya hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja. Cobalah mencari penghasilan tambahan yang tidak mengganggu pekerjaan utama dan bisa dilakukan setelah pulang kerja ataupun libur kerja. Penghasilan tambahan tidak hanya identik dengan bekerja lho, jualan juga bisa menambah penghasilan.

4. Mulai Berinvestasi

Uang yang ditabungkan dan dibiarkan mengendap dalam jangka waktu yang lama bukan pilihan yang tepat untuk menyimpan uang, karena uang tersebut tidak akan berkembang. Mulailah mencoba untuk melipat gandakan uang dengan cara berinvestasi. Sobat Hanu People bisa memulai dengan ikut menanam modal di usaha yang dikelola teman atau keluarga. Selain itu, Hanu People juga dapat menginvestasikan dalam bentuk salah satu investasi yang cukup populer dilirik oleh masyarakat, yakni investasi properti.

5. Menghemat Biaya Hidup

Menghemat biaya hidup merupakan langkah yang bisa Sobat Hanu People lakukan. Harus mengelola keuangan dengan seimbang, pengeluaran tidak boleh lebih besar dari pendapatan dengan cara menekan pengeluaran adalah kunci. Pengeluaran yang paling mudah ditekan adalah dengan kurangi kebiasaan makan di restoran atau di kafe. Jangan membeli sesuatu yang mendadak di luar pos pengeluaran per bulan, apalagi hal tersebut tidak bersifat kebutuhan.

Perumahan Casa Green Parung  dari Hanusentra Propertindo hadir untuk kamu yang ingin punya rumah, khususnya anak muda yang ingin membeli rumah pertama. Investasi di bidang properti tentunya sangat menguntungkan karena harga terus naik dari waktu ke waktu, seperti membeli rumah di Casa Green Parung yang menawarkan DP 0%  dan cicilan mulai 2 jutaan saja, tidak hanya itu, lokasinya pun strategis, dekat fasilitas umum dan cluster one gate system dengan cctv 24 jam. Silakan hubungi kami  untuk info lebih lanjut.