PT. Hanusentra Propertindo
Foto Joint Income KPR

Apa yang Dimaksud dengan Joint Income KPR?

Category :
Edukasi
Author :

Cara Jitu Mudah Beli Rumah, Joint Income!

Pembelian rumah merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli rumah secara tunai. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk mengajukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Joint Income KPR adalah sebuah program KPR yang mengizinkan suami dan istri atau pasangan untuk mengajukan KPR bersama-sama. Dalam hal ini, penghasilan kedua belah pihak digabungkan untuk menentukan jumlah pembiayaan yang dapat diterima.

Keuntungan Menggunakan Joint Income KPR 

Dengan menggunakan Joint Income pembiayaan yang diterima lebih besar dibandingkan dengan pembiayaan individu. Hal ini memungkinkan Anda untuk membeli rumah impian Anda dengan jumlah pembiayaan yang lebih besar.

 

Prosedur Pendaftaran Joint Income KPR

Prosedur pendaftaran Joint Income KPR sangat mirip dengan pendaftaran KPR individual. Anda harus mengajukan permohonan ke Bank atau lembaga keuangan, menunjukkan bukti penghasilan, dan memenuhi syarat dan ketentuan lain yang ditentukan oleh Bank atau lembaga keuangan tersebut.

 

Syarat dan ketentuan 

Joint Income KPR mirip dengan syarat dan ketentuan KPR individual, seperti usia minimal, jangka waktu pembayaran, dan lain-lain. Pastikan Anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum mengajukan permohonan.

 

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Approval Joint Income KPR

1. Rekening Tabungan dan Slip Gaji 

Bank atau lembaga keuangan akan memeriksa rekening tabungan dan slip gaji Anda sebagai bukti penghasilan. Jika Anda memiliki rekening tabungan yang stabil dan penghasilan yang cukup, kemungkinan approval Anda akan lebih tinggi.

 

2. Kredit Histori

Bank atau lembaga keuangan juga akan memeriksa histori kredit Anda sebelumnya. Jika Anda memiliki histori kredit yang baik, maka kemungkinan approval Anda akan lebih tinggi.

 

3. Umur dan Status Pernikahan

Umur dan status pernikahan juga merupakan faktor yang mempengaruhi approval Joint Income KPR. Usia minimal yang ditentukan biasanya berbeda-beda untuk setiap bank atau lembaga keuangan. Sementara itu, status pernikahan yang stabil (suami dan istri) biasanya lebih diutamakan dalam pemberian pembiayaan.

 

4. Penghasilan dan Pekerjaan 

Penghasilan dan pekerjaan juga merupakan faktor penting dalam pemberian approval Joint Income KPR. Bank atau lembaga keuangan akan memeriksa penghasilan Anda dan stabilitas pekerjaan untuk memastikan bahwa Anda dapat membayar angsuran dengan baik.

 

Sebelum mengajukan permohonan Joint Income KPR, pastikan Anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh bank atau lembaga keuangan. Bicaralah dengan bank atau lembaga keuangan untuk memastikan bahwa Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan, dan bahwa Joint Income KPR merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. 


Banyak cara untuk pembayaran dalam pembelian unit di Hanusentra Propertindo, salah satunya adalah Joint Income. Segera konsultasikan ke tim Marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.